Milad Unisba ke 64, Unisba Raih Predikat Unggul

Milad Unisba ke 64, Unisba Raih Predikat Unggul

Admin LPPM_2 November 15, 2022 Kegiatan LPPM, Kegiatan UNISBA

LPPM Unisba – Kegiatan Milad ke 64 Unisba telah memasuki puncak acara, dimana hal ini ditandai dengan Sidang Terbuka Terbatas Senat Unisba dalam rangka Milad ke-64. Acara ini dilaksanakan secara hybrid untuk luring di laksanakan di Aula Utama Unisba dan daring melalui Zoom Meeting pada hari Selasa (15/11/2022).

  

Pada kesempatan ini,  Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. dalam sambutannya mengungkapkan, Unisba telah mencapai derajat tertinggi sebagai sebuah perguruan tinggi yang secara formal sudah diakui dan disejajarkan dengan perguruan tinggi lain yakni memperoleh predikat ‘Unggul’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Sebuah predikat yang menjadi impian dan target dari semua perguruan tinggi. Predikat Unggul mencerminkan bahwa suatu perguruan tinggi tersebut memiliki berbagai keunggulan di segala lini,” terangnya.

Rektor mengatakan, pencapaian ini harus selalu disyukuri tanpa henti dan jangan terlupakan.

“Pencapaian ‘Unggul’ tidak boleh membuat kita sombong. Sifat sombong hanya akan membawa kepada perilaku yang tidak pandai bersyukur dan menafikan peran orang lain serta menganggap yang lain lebih rendah dari kita. Yang harus ada adalah sifat tawadu, rendah hati disertai hati yang tulus dan ikhlas,” ujarnya.

 

Menurutnya, capaian ini merupakan sumber ilham dan inspirasi dalam mengembangkan Unisba dari seluruh civitas akademika yang meliputi tendik, dosen dan mahasiswa, serta yayasan.

Harapan yang belum tercapai, kata Rektor, akan menjadi tekadnya untuk dapat digapai dengan menyinambungkan program kerja sebelumnya dengan program strategis yang telah digariskan pada masa periode kedua ini dan tidak akan terputus.

“Tahun kedua masa jabatan, Insya Allah arah pengembangan Unisba ditujukan untuk pencapaian visi Unisba 2033. Jangka panjang akan fokus pada internasionalisasi kampus dan peningkatan implementasi ruhuddin,” ungkap Rektor.

Tahun ini Unisba diberikan anugerah dengan bertambahnya dua orang guru besar yakni Prof. Dr. Hilyati Hindersah, MURP, dan Prof. Dr. Ike Junita Triwardhani, S.Sos., M.Si.

“Bertambahnya cacah guru besar bukanlah semata-mata cita-cita atau pilihan personal akan tetapi juga merupakan cita-cita institusional. Peningkatan jumlah guru besar mempunyai dimensi institusional yang akan membawa perubahan yang berkemajuan,” ungkap Rektor.

Kepada alumni Rektor berpesan, di momentum Milad ke-64 ini agar tetap menjaga dan membantu membesarkan Unisba. Ragam aktifitas dapat dikreasikan dengan berbagai pihak guna menunjang kemajuan Unisba.

 

“Kami menunggu kiprah alumni dalam berbagai aktifitas di Unisba. Rumah Sakit Pendidikan Unisba sudah mulai digarap, kami memerlukan peran alumni dengan kapasitasnya masing-masing untuk mewujudkan cita-cita Unisba mempunyai Rumah Sakit Pendidikan Utama yang mandiri,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Panglima Komandan Daerah Militer III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP., didaulat untuk menyampaikan Orasi Ilmiah dengan judul ‘Peran Pemuda untuk Indonesia Sekarang dan Masa Datang’.

Disamping itu, Unisba memberikan penghargaan kepada dosen dan tendik yang mengabdi (40 tahun, 35 tahun, 30 tahun dan 20 tahun), penghargaan kepada pelaksanaan sistem penjaminan mutu,  penghargaan kepada dosen berprestasi, dan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi.

Selain itu dilaksanakan pula Launching Daycare, Bank Sampah Unisba, Komik Unisba, Profil Dosen dan Virtual Tour 360. ***

Komentar

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /var/www/html/wp-includes/functions.php on line 5581

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.