Raihan Prestasi Melalui Peran Serta LPPM  UNISBA Atas Apresiasi Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia

Raihan Prestasi Melalui Peran Serta LPPM UNISBA Atas Apresiasi Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia

Admin LPPM_2 November 22, 2022 Kegiatan LPPM, Kegiatan UNISBA, Pusat Pengembangan dan Pelayanan Kekayaan Intelektual

LPPM UNISBA – Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan rangkaian Roving Seminar Kekayaan Intelektual DKI Jakarta yang digelar tanggal 22 November 2022 merupakan kegiatan penutup pada tahun anggaran 2022. Kegiatan ini telah digelar sebelumnya di Medan, Solo dan Yogya sejak bulan April 2022.

Roving seminar tahun 2022 bertemakan “Memacu Kreativitas dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi Nasional”. Kegiatan ini merupakan bentuk penguatan pemahaman kekayaan intelektual untuk meningkatkan pemahaman para pemimpin wilayah dan lembaga di daerah tentang manfaat adanya system kekayaan intelektual sekaligus sebagai implementasi Tahun Hak Cipta Nasional tahun 2022.

Menurut Razilu sebagai Plt. Dirjen Kekayaan Intelektual, Kegiatan ini diharapkan dapat berdampak pada peningkatan jumlah permohonan kekayaan intelektual yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menambah kekayaan intelektual, dan mengembangkan kemampuan intelektualnya.

Dalam acara tersebut Kemenkumham juga memberikan berbagai penghargaan kepada Kepala Daerah diantaranya Gubernur dan Walikota/ Bupati, Tokoh Masyarakat, Budayawan, Seniman, dan Perguruan Tinggi yang telah berperan aktif dalam memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi kekayaan intelektual dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional. Unisba merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang meraih penghargaan Kemenkumham tersebut.

 

Penghargaan ini diraih sebagai apresiasi terhadap kerja keras dan peran serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unisba yang saat ini di Pimpin oleh Prof. Dr.Neni Sri Imaniyati, SH., M.Hum bersinergi dengan Kepala Pusat Pengembangan dan Pelayanan Kekayaan Intelektual Unisba yaitu Tatty Aryani Ramli,SH.,MH yang telah berjuang dalam mengembangkan Kekayaan Intelektual di Unisba. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. sebagai rektor Unisba yang diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly pada tanggal 21 November 2022.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kiprah Unisba yang telah banyak menumbuhkan kreativitas dan berupaya berinovasi dalam meningkatkan kekayaan intelektual, juga sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan di masa yang akan datang.

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments