Resvex Ketiga Tahun 2022 LPPM Unisba, Dosen dan Peneliti Diberi Penghargaan

Resvex Ketiga Tahun 2022 LPPM Unisba, Dosen dan Peneliti Diberi Penghargaan

Admin LPPM_2 Maret 31, 2022 Kegiatan LPPM, Kegiatan UNISBA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unisba gelar Research and Community Service Expo (RESVEX) 2022 sebagai apresiasi hasil penelitian civitas Akademika Unisba.

Ketua LPPM Unisba Prof Neni Sri Imaniyati mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk menyebar luaskan hasil penelitian dan pengabdian para dosen peneliti Unisba kepada masyarakat (PPKM). “Hasil PPKM dapat disebarluaskan karya dan temu ilmiah di dalam dan luar negeri, sehingga dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional,” ujarnya di Aula Unisba, Kota Bandung, Kamis (31/3/2022).

 

Melalui kegiatan ini diharapkan jadi inspirasi serta motivasi bagi para peneliti dan pengabdi di lingkunan Unisba  untuk berinovasi. Dia berharap kegiatan ini dapat diperluas dengan melibatkan perguruan tinggi binaan Unisba. “Sehingga dinamika acara ini dapat lebih kuat dan tinggi serta meraih sasaran yang dapat menjawab tantangan umat, dan secara tidak langsung membangun peradaban,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Resvex 2022 Fariz Farrih IzadiI menyampaikan, bahwa melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengapresiasi para peneliti dan dosen yang telah melakukan PPKM. “Kami ingin mengapresiasi para peneliti dan pengabdi Unisba, atas hasil yang telah didapatkan dari penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Karena dua hal ini dua tugas utama dari output tridarma perguruan tinggi,” ujarnya di lokasi yang sama. Penghargaan ini juga sebagai bentuk motivasi kepada para dosen di Unisba, untuk dapat ikut serta dalam mewujudkan ide gagasannya melalui produk-produk inovatif yang dapat bermanfaat secara luas bagi masyarakat.

 

“Sebagai motivasi bagi dosen-dosen yang lain, ketika mendapatkan award akan terpacu agar semakin banyak melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, turut diselenggarakan talkshow dengan narasumber Prof Irwandi Jaswir, yang merupakan penerima beberapa penghargaan diantaranya King Faisal International Laureate 2018, Habibie Award 2013 Recipient in Medicine and Biotechnology, dan World-Class Scientist.

Serta, dilaksanakan pemberian LPPM Awards, terdapat 12 kategori yang dilombakan. Pemberian penghargaan khusus kepada beberapa fakultas di Unisba.

Kemudian, penandatanganan perjanjian kerjasama antara Unisba dengan Asosiasi Produsen Produk Halal Indonesia (APPHI), Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs) Jawa Barat, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat, dan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Jawa Barat. Serta di akhiri dengan peluncuran PT. Uzma Prima Sinergi dan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Koperasi Saudagar Jabar Syariah (KSJS) (Cipta Permana).

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments