Pusat Kajian (Puskaji) Islam dan Kemasyarakatan LPPM Unisba mengadakan webinar bertema “Penetapan Waktu Shalat di Indonesia”

Pusat Kajian (Puskaji) Islam dan Kemasyarakatan LPPM Unisba mengadakan webinar bertema “Penetapan Waktu Shalat di Indonesia”

Admin LPPM_2 Februari 23, 2022 Kegiatan LPPM, Kegiatan UNISBA, Pusat Kajian Islam dan Kemasyarakatan

Rabu, 23 Februari 2022 – Pusat Kajian Islam dan Kemasyarakatan LPPM Universitas Islam Bandung mengadakan webinar kajian bertema “Penetapan Waktu Shalat di Indonesia”. Pada acara ini hadir Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. dan Ketua MUI Kota Bandung Prof. Dr. KH. Miftah Faridl. masing-masing memberikan sambutannya.

Webinar kajian ini di isi oleh dua orang pemateri yakni Ust. Ismail Fahmi, S.Ag. selaku Kasubdit Hisab dan Rukyat Kementrian Agama dan Ust. Encep Abdul Rojak, S.H.I., M.Sy. selaku Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung.

Acara ini dilatarbelakangi simpang siurnya waktu shalat yang ada ditengah masyarakat, maka dari itu Puskaji Unisba yang ingin berinisiatif mengangkat kajian terkait pentingnya penetapan waktu shalat yang seragam untuk terciptanya persatuan umat, apalagi shalat adalah ibadah paling utama sebelum ibadah yang lain. Diharapkan kajian ini akan membawa pemahaman ke tengah-tengah umat tentang metode penetapan terbaik waktu shalat.

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments