LPPM-UNISBA Adakan Sosialisasi Kebijakan Klasterisasi Perguruan Tinggi serta Sistem Pengukuran Kinerja di Kemendikbudristekdikti

LPPM-UNISBA Adakan Sosialisasi Kebijakan Klasterisasi Perguruan Tinggi serta Sistem Pengukuran Kinerja di Kemendikbudristekdikti

Admin LPPM_2 Juli 28, 2022 Kegiatan LPPM, Kegiatan UNISBA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Bandung menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kebijakan Kemendikbudristekdikti terkait dengan klasterisasi perguruan tinggi serta sistem pengukuran kinerja berdasarkan Garuda, Sinta, Rama, Bima, dan Arjuna pada Kamis lalu (28/7). Bertempat di Ruang Student Centre Universitas Islam Bandung dengan menghadirkan narasumber Yoga Dwi Arianda, Rizki Prasetya, dan Fajar Sandi Prawoco. Acara ini dihadiri oleh seluruh Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Wakil Dekan I), dan Kepala Seksi Bidang Akademik di lingkungan Universitas Islam Bandung.

 

Narasumber menjelaskan Klasterisasi Perguruan Tinggi bertujuan untuk memetakan perguruan tinggi Indonesia yang berada di bawah naungan Kemendikbudristekdikti agar penyusunan kebijakan serta pembinaan perguruan tinggi di Indonesia lebih terarah dan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan perguruan tinggi, sehingga peningkatan mutu perguruan tinggi akan tercapai. Selain itu, klasterisasi juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat umum mengenai performa perguruan tinggi di Indonesia.

Pada acara ini turut hadir juga Prof. Ir. A. Harits Nu’man, M.T., Ph.D., IPM (Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Sistem Informasi), Prof. Dr. Neni Sri Imaniyati, S.H., M.Hum (Ketua LPPM Universitas Islam Bandung), Dr. Ir. Nugraha, S.T., M.M., IPM (Kepala Bidang Penelitian LPPM Universitas Islam Bandung), Dr. Lina Jamilah, S.H., M.H (Kepala Bidang PkM LPPM Universitas Islam Bandung), Dadi Ahmadi, S.Sos., M.Si (Kepala UPT Publikasi Ilmiah), dan Ahmad Arif Nurrahman, S.T., M.T (Kepala Seksi Penerbitan Buku).

Acara tersebut diselenggarakan karena adanya himbauan bahwa data Garuda, Sinta, Rama, Bima, dan Arjuna akan digunakan untuk penilaian klasterisasi perguruan tinggi berbasis kinerja penelitian dan pengabidan kepada masyarakat (PkM). Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi mengingatkan kepada dosen dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) untuk segera melakukan pemutakhiran data Garuda, Sinta, Rama, Bima, dan Arjuna paling lambat pada 20 Agustus 2022.

Dengan adanya acara ini diharapkan semakin mendorong dosen peneliti dan pengabdi di lingkungan Universitas Islam Bandung untuk terus melakukan update data penelitian dan pengabidan kepada masyarakat (PkM) karena akan sangat berhubungan langsung dengan kinerja baik itu secara individu dosen hingga kinerja institusi (universitas).

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments