Pelaksanaan Seminar Nasional Dampak MBKM di Unisba

Pelaksanaan Seminar Nasional Dampak MBKM di Unisba

Admin LPPM_2 Desember 27, 2021 Kegiatan LPPM, Kegiatan UNISBA

Bandung, 27 Desember 2021 dalam rangka Pelaksanaan Program Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS Tahun 2021, LPPM Unisba mengadakan Seminar Nasional bertema “Pelaksanaan dan Dampak MBKM di Unisba” bertempat disalah satu hotel kota Bandung,

Ada dua kegiatan penelitian dan empat kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) yang didanai dalam hibah tersebut. Keenam kegiatan tersebut antara lain, untuk penelitian, Pelaksanaan dan Dampak MBKM di Unisba dan Obat Kumur Halal untuk Infeksi Rongga Mulut Berbahan Aktif Daun Jambu Air.Sedangkan PKM-nya adalah Akselerasi Transformasi Ekonomi Pedesaan Melalui Optimalisasi Badan Usaha Milik Desa (BumDesa), Pengembangan Desa Wisata (Halal) Melalui Rekayasa Sosial dan Asset Based Community Development (ABCD), Pengelolaan Sampah Terpadu untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, dan Kampung Virtual Sepatu Kreatif: Inovasi Bisnis Era New Normal untuk Meningkatkan Daya Saing Produk UKM Alas Kaki di Kota Bandung.

Kegiatan seminar nasional ini dihadiri oleh pembicara utama (keynote speaker) Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si. Sedangkan Rektor Unisba Prof Dr Edi Setiadi SH MH memberikan sambutan dalam acara ini yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini hadir 150 tamu undangan yang terdiri dari para dekan, kepala unit dan penanggung jawab kegiatan MBKM di masing-masing fakultas, serta mahasiswa yang ikut dalam program MBKM. Sedangkan para undangan dari perusahaan mitra dan perguruan tinggi lain serta mahasiswa Unisba secara umum, bergabung dalam acara tersebut melalui zoom.

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments