LPPM Unisba Kembali Menggelar Konferensi Internasional 4th BAIC 2021

LPPM Unisba Kembali Menggelar Konferensi Internasional 4th BAIC 2021

admin lppm September 16, 2021 Kegiatan LPPM, Kegiatan UNISBA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Bandung kembali mengadakan Konferensi Internasional  Bandung Annual International Conference (BAIC) 4th BAIC 2021 yang mengusung tema “Innovation and Adaptation for Sustainable Development Goals” , kegiatan ini dilaksanakan guna mewadahi dosen dan peneliti untuk publikasi internasional.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi ZOOM. Konferensi yang sudah dilaksanakan keempat kalinya ini dibagi menjadi dua kegiatan utama yaitu Scientific & Technology Research Symposium (SiRes) dengan tema “Innovation of Science and Technology for Sustainable Development Goals”dan Social & Humanities Research Symposium (SoRes) dengan tema “Islam, Media and Education in Building Adaptation for Sustainable Development Goals.

Pada Kesempatan ini Ketua LPPM Unisba, Prof. Dr. Neni Sri Imaniyati, S.H, M.Hum., memberikan sambutan dimana, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ilmiah ini sebagai menjadi wadah publikasi bagi para peneliti atas riset yang telah mereka lakukan serta menjadi tempat pertukaran ide dan pengetahuan terbaru sehingga akan meningkatkan jejaring dan kolaborasi di level nasional dan internasional. “Forum ilmiah ini juga diharapkan dapat menambah wawasan dan kematangan berpikir para peserta secara ilmiah,” ungkapnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya kata Prof. Neni, artikel dalam konferensi ini akan dipublikasikan di prosiding internasional sehingga kegiatan konferensi ini tidak berhenti hanya pada presentasi hasil penelitian semata. “Lebih dari itu, konferensi ini menjadi wadah bagi para dosen Unisba, khususnya, untuk mempublikasikan hasil riset mereka secara internasional melalui prosiding internasional,” ujarnya.

Wakil Rektor I Unisba, Prof. Ir. A. Harits Nu’man, M.T., Ph.D., IPM., pada sambutannya berharap, melalui seminar ini para dosen khususnya dosen Unisba dapat meningkatkan kualitas publikasi ilmiah dan meningkatkan profilnya dalam jabatan fungsional untuk meningkatkan kinerja institusi.

Pada konferensi ini menghadirkan 2 orang keynote speakers yakni Prof. Stewart Barr dari University of Exeter, United Kingdom, dan Dr. Ir. Mohamad Satori, M.T., IPU. dari Universitas Islam Bandung.

 

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments